KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Bertepatan 1 Desember yang merupakan Hari AIDS se- Dunia Tahun 2019, akan dilaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan oleh Persekutuan Geraja- Geraja Keerom (PGGK) melalui komisi Pemuda. Untuk pelaksanaan KKR berlangsung dihalaman Kantor Bupati Keerom, Minggu (1/12).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Keerom Karel F. Mambay mengatakan, pada pelaksanaan KKR pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang akan dihadiri umat sebanyak 644 orang dari berbagai dominasi gereja- gereja yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, sehingga diharapkan pada kegiatan KKR di Kab Keerom dapat memperkuat persekutuan antara generasi muda geraja yang akan menjadi tonggak bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

Selain itu, dari KKR ada pertumbuhan iman dari pada generasi muda  sebagai upaya menangkal bahaya- bahaya social kemasyarakatan seperti HIV/AIDS, Miras dan Narkoba. “ pada saat 1 Desember bertepatan dengan Hari Aids Se- Dunia, sehingga dilaksanakan KKR agar dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk membentengi dirinya secara baik melalui pirman allah dapat terbentegi dari bahaya tersebut,”ujar Karel M. Mambay dalam keterangan pres kepada wartawan di ruang FKUB Kab Keerom, Jumat (29/11).

Ditambahkan, KKR akan menjadi tonggak kebangkitan bagi pemuda gereja dalam gerakan Oikumene, kerana selama ini pemuda gereja masing- masing beribadah dan melakukan aktifitas pelayanannya di masing- masing gereja. Artinya, apabila GKI memiliki 49 jemaat dilaksanakan di masing- masing gereja. Tidak bergabung dengan GPDI dan sebagainya. Akan tetapi diharapkan melalui KKR kali ini menjadi era kebangkitan bagi pemuda- pemuda gereja dalam mendukung geraka Ikomenesasi dalam mewujudkan gereja yang satu dan missioner.

Sementera Ketua Badan Pengurus PGGK Pdt. Frans Mambrasar, S.Th yang diwakili Waki Ketua PGGK Pdt. Y Suprabekti, S.Th,MA.M.Th sangat merspon kegiatan dari pada pemuda dan KKR ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan, yang pertama KKR seminar tentang peningkatan SDM pemuda Kristen yang ada di Keerom dan kali ini akan dilaksanakan oleh pemuda geraja yang bertepatan pada 1 Desember 2019. “ dilaksanakan pada 1 Desember 2019 kerana bertepatan dengan hari AIDS se – Dunia,  sehingga diharapkan melalui KKR kali ini iman dari pada anak- anak muda dibina dengan baik,”ujarnya.

Wujud kepedulian dari PGGK terhadap anak muda bahwa iven ini di sport didukung dalam hal dana melalui PGGK. “ untuk peserta mencapai 644 dari berbagai denominasi, setiap denominasi mengurus  30 orang.

Sementara itu Ketua Panitia KKR Widodo Sihombing mengatakan, tujuan dari pelaksanaan KKR ini untuk merangkul para pemuda- pemuda geraja yang ada di Kab Keerom, apalagi para pemuda untuk mengikuti KKR sangat minim kerana kesibukan yang lain,  sehingga KKR kali ini kembali mengajak para pemdua geraja untuk mengikuti KKR tersebut.

Untuk tema  pada pelaksaan KKR “ Geraja Yang Peduli dan Berbagai”. Dengan sub tema “ Melalui Kebaktian Kebagunan Rohani Dipanggil Untuk Peduli Dengan Sesama Dalam Persekutuan, Kesaksian dan Pelayanan Dalam Membangun SDM Keerom”. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here