JAYAPURA,Reportasepapua.com – 10 orang Warga tidak bisa menunjukkan KTP asli Papua akhirnya diamankan Satgas.

” Maka saat ini mereka kami lakukan karantina mandiri dan meminta untuk segera melengkapi syarat dimaksud termasuk juga melakukan pemeriksaan PCR, ” tegas Jubir Satgas Penangan coronavirus Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule kepada wartawan di Kota Jayapura Jumat malam (17/07)/2020.

Dan konsekuensinya semua pembiayaan yang menyangkut pemeriksaan dimaksud termasuk juga akomodasi akomodasi menjadi tanggung jawab dari pada pribadi mereka masing-masing.

” ingin kami sampaikan khususnya di kota Jayapura 56 kasus yang kita dapatkan hari ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa perjalanan penyakit ini masih terus berlangsung dan harapan besar kami dan tak putus-putusnya kami ingin menyampaikan bahwa disiplin menjadi kata kunci dalam memutus mata rantai penularan coronavirus, ” kata Sumule.

Disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin menjaga jarak, disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

” keluar rumah jikalau ada kebutuhan yang mendesak saja dan ini menjadi kata-kata kunci dalam pemutusan mata rantai penularan, ” ujarnya

” kalau ada masyarakat yang melakukan kontak dengan penderita atau muncul gejala-gejala yang diduga terkena covid 19 untuk segera menyampaikan hal tersebut kepada seluruh petugas kesehatan kita sehingga kami dapat mengambil langkah cepat untuk mendiagnosis dan menangani penyakit tersebut, ” pungkasnya.

Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah menjadi 2.480

Sementara itu data oper 17 Juli, bertambah lagi kasus positif covid19 menjadi, dengan total menjadi 2.480 kasus komulatif.

Dimana dari angka tersebut 1.244 atau 50% saat ini sementara dalam perawatan, kemudian 1.210 atau 49% telah dinyatakan sembuh dan 26 pasien atau 1% dinyatakan meninggal dunia.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.744 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kita sebanyak 238 sementara hasil PCR dan tes cepat molekuler perhari ini berjumlah 21.142.

” tambahan kasus sebanyak 56 ini berasal dari kota Jayapura sebanyak 46 dan Kabupaten Mimika sebanyak 10, ” terang Juru Bicara Satgas Penangan coronavirus Provinsi Papua berdasarkan data-data yang dikumpulkan kepada wartawan melalui Video conference Jum’at malam, (17/07).

PDP hari ini tidak ada penambahan sementara ODP kita bertambah 13 orang yang berasal dari kabupaten Jayawijaya sebanyak 11 dan kota Jayapura sebanyak dua.

Sementara itu, didapatkan 11 tambahan pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari kota Jayapura tig Kabupaten Mimika tujuh dan kabupaten Yapen satu orang dengan demikian total 1.210 jiwa.

” tambahan 56 Orang yang dinyatakan positif dan berasal dari satu Kota dan satu kabupaten yakni Mimika dan kota Jayapura, menunjukkan kepada kita bahwa perjalanan penyakit ini masih terus bersama sama dengan kita, ” pungkasnya (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here