NDUGA, REPORTASEPAPUA.COM – Pemda Kabupaten Nduga terus memberikan perhatian serius kepada masyarakatnya yang mengalami bencana kemanusiaan dimana adanya konflik yang terjadi pada desember tahun lalu di distrik Yigi, Mbua dan Yal, sehingga membuat masyarakatnya harus mengungsi ke distrik sekitar dan bahkan ke kabupaten tetangga.

Bupati Kabupaten Nduga Yairus Gwijangge yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Nduga, Daniel kogoya,S.STP  terus menyerahkan bantuan kemanusian berupa bahan makanan ke Mbua, Dal, Mumbulyalma, Yigi, Nirkuri dan distrik Ninggal.

“Bantuan terus kita serahkan kepada saudara-saudara kita yang mengungsi akibat adanya bencana yang mengakibatkan masyarakat harus mengungsi,  Oleh sebab itu Pemda Nduga terus memberikan bantuan berupa makanan untuk mereka dapat bertahan hidup,” Ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Nduga, Daniel kogoya,S.STP mewakili Bupati Nduga, Yairus Gwijangge, dalam rilis yang diterima redaksi reportasepapua.com.

Daniel menambahkan adapun bantuan yang diserahkan seperti di distrik Mbua, Dal, Bumbulyalma, Yigi, Nirkuri dan Distrik Ininggal diberikan bantuan makanan kurang lebih sebanyak 10 ton dan Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah.

“Untuk bantuan hari ini 10 ton beberapa hari lalu kita lakukan dengan menggunakan 14 strada dari distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju distrik Mbua, Dal, Bumbulyalma, Yigi, Nirkuri dan Distrik Ininggal dan langsung kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan disana, dan total yang akan disalurkan itu mencapai 150 Ton sembako, Ungkap Daniel.

Hingga saat ini Pemda Kabupaten Nduga terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengungsi baik yang mengungsi ke distrik sekitar maupun ke kabupaten tetangga seperti Jayawijaya.

 

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kami yang mengungsi akibat kejadian pada desember 2018 lalu dan kami berharap juga masalah ini cepat selesai sehingga aktivitas Warga di beberapa Distrik ini akan kembali Normal,” Tambahnya.

Selain itu Daniel juga meminta kepada setiap masyarakat agar dapat menerima bantuan dan bisa digunakan dengan tepat sasaran,  sehingga masyarakat Nduga yang mengungsi tidak mengalami gangguan kesehatan.

“Intinya kami saat ini pun terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan kami akan terus berupaya menanggulangi kebutuhan mereka dimana stok makanan sudah ada tinggal menyalurkann secara bertahan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkannya,” Pungkasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here