JAYAPURA, Reportasepapua.com – Satgas Penanggulangan Covid-19 Mengumumkan ada penambahan 99 Pasien COvid-19 di Papua Rabu 1 juli 2020.

“Data-datanya akan terus kami perbaiki tapi memang sebagian besar dari situ, namun menyangkut apakah kasus ini paling tertinggi di papua jawabannya adalah tidak, karena yang tertinggi terdapat di tanggal 05 Juni 2020 sebanyak 109, “ ujarnya

Menurutnya pilihan kita adalah isolasi mandiri yang pertama, kalau mereka mampu lakukan itu kalaupun tanpa gejala atau OTG, akan tetapi misalkan mereka tidak mampu dan mau melakukan karantina yang terpusat dan disiapkan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) maupun rumah sakit rujukan.

“Semua itu kami akan lihat kondisi di lapangan, kalau mereka meminta harus diisolasi mandiri kita sediakan tempat tapi dengan catatan petugas kesehatan kita mampu memantau kondisi rumah pasien, apakah memungkinkan kebersihannya dan lain lain atau tidak, semuanya harus kita pantau,” Tegas Sumule.

Sementara itu, Wali Kota Jayapra, Benhur Tomi Mano Saat Ditanya Apakah Akan Menutup PAsar Youtefa karena sudah 100 Pedagang Terpapar Covid-19, Mengatakan Akan Menangani Pedagang yang terpapar.

“Yang positif kita tangani, yg negatif tetap berjualan supaya perekonomian tetap jalan,” Ungkap BTM. (berti)

Berikut data Penambahan Kasus Covid-19 di Kota Jayapura :

POSITIF Covid-99

6 Kel. Tanjung Ria Japut
3 Kel. Trikora Japut
16 Kel. Bhayangkara Japut
1 Kel. Mandala
2 Kel. Ardipura Japsel
1 Kel. Hamadi Japsel
3 Kel. Entrop Japsel
28 Kel. Waimhorok Abepura
12 Kel. Awiyo Abepura
5 Kel. Abe Pantai Abepura
3 Kel. Asano Abepura
6 Kel. Yobe Abepura
7 Kel. Wahno Abepura
2 Kel. Waena Heram
2 Kel. Koya Barat Muara Tami
1 Kel. Koya Timur Muara Tami
1 Kamp. Koya Koso Muara Tami

SEMBUH 3
Kel. Hamadi Japsel

SEDANG DIRAWAT 625

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here