100 Ton Beras dan 6 Ton Alat Kesehatan Tahap Pertama Tiba di Yahukimo Pakai Herkules

0
58

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bupati Yahukimo, Abock Busup hari ini menurunkan sembako berupa beras sebanyak 100 ton yang akan disalurkan kepada 51 distrik untuk disalurkan ke masyarakat dan Alat Kesehatan sebanyak 6 Ton yang akan dibagikan ke rumah sakit daerah.

“Bantuan akan kita turunkan secara bertahap, dan tahapan pertama ini ya beras sebanyak 100 ton dan alat kesehatan yang didalamnya terdapat masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, ” terangnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (18/06).

Menurutnya, bantuan sembako yang diturunkan ini untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19, karena pasti untuk saat ini semua orang dilarang bekerja.

Sementara itu, APD yang diturunkan juga bagian dari tanggung jawab pemerintah kabupaten setempat untuk membantu para tenaga medis yang diketahui bersama bahwa untuk papua, alat pelindung diri cukup sulit didapatkan oleh karena harus memesan dari luar Papua.

“Hari ini beras sudah kami turukan memakai kapal dari kabupaten merauke, karena kami membelinya disana, kemudian Alkes kami angkut memakai hekules dari bandara internasional Soekarno Hatta menuju bandara udara Nop Goliat Yahukimo,” ungkap bupati.

“Untuk total keseluruhan Alat Pelindung Diri (APD) yang kami turunkan sebanyak 6 ton dan bantuan beras sebanyak 100 ton,” sambungnya.

Untuk diketahui, kata bupati, bahwa penerbangan ini adalah yang pertama untuk mengangkut APD ke Yahukimo dan masih ada dua kali lagi penerbangan Herkules dari Jakarta untuk membawa APD ke yahukimo.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here