101.386 Keluarga Miskin Dapat Bantuan Beras Sosial

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Pemerintah melalui Kementerian Sosial bersama Perum Bulog menyalurkan Bantuan Beras Sosial diberikan kepada 101.386 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pelaksanaan program tersebut di launching oleh Menteri Sosial diikuti oleh seluruh kepala dinas sosial provinsi se – Indonesia di Jakarta bertempat di gudang bulog kelapa gading pada Kamis lalu.

Di Papua launching dilaksanakan di gudang Perum Bulog, Kota Jayapura yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua dan juga koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) serta calon penerima manfaat juga dilakukan pemberian secara simbolis.

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Ahmad Kholisun menjelaskan program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam program ini Perum Bulog hanya diminta menyediakan komoditi beras yang sudah terkemas dalam kemasan 15 Kilogram di depan pintu gudang sampai di atas alat transportasi,” ucap Ahmad Kholisun.

Masing-masing KPM mendapat 15 Kilogram beras jenis medium selama 3 bulan, total masing-masing KPM mendapat 45 Kilogram beras.

Sedangkan untuk transportasinya yang mendistribusikan adalah pihak lainnya yaitu PT DMR yang kemudian didistribusikan kepada penerima manfaat.

“Program ini diberikan selama 3 bulan pada bulan Juli hingga September, tetapi karena pelaksanaannya terlambat sehingga baru dilaksanakan bulan september,” jelas Ahmad.

Untuk bulan September ini direncanakan akan didistribusikan 2 alokasi dan awal Oktober 1 alokasi.

Ia memastikan beras yang di salurkan berkualitas baik dan layak konsumsi.

“Kemarin kita sudah uji coba tanak, jadi beras yang kita salurkan kita ambil kemudian di masak sama-sama antara bulog, kepala dinas sosial, dan transporternya juga ikut setelah itu dimakan bersama-sama,”tutup Ahmad Kholisun. (Ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles