JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua telah dilaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS Polda Papua tahun 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen pol Drs Martuani Sormin, M.SI, Ketua Bhayangkari daerah Papua, Wakapolda Papua Brigjen pol Drs Yakobus Marjuki, Wakil Ketua Bhayangkari daerah Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Para Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polda Papua.

Kapolda Papua dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini kita tengah melaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat terhadap para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Papua sebanyak 1079 orang yang terdiri dari:

1. Pamen : 8 orang, yang terdiri atas :
a. AKBP ke Kombes : 2 orang
b. Kompol ke AKBP : 1 orang
c. AKP ke Kompol : 5 orang

2. Pama : 85 orang, yang terdiri atas :
a. Iptu ke AKP : 2 orang
b. Ipda ke Iptu : 83 orang

3. Bintara : 980 orang, yang terdiri atas :
a. Bripka ke Aipda : 271 orang
b. Brigpol ke Bripka : 90 orang
c. Briptu ke Brigpol : 90 orang
d. Bripda ke Briptu : 529 orang

4. Tamtama : 3 orang dari Bharada ke Bharatu
5. PNS : 3 orang.

Yang tersebar di jajaran Polda Papua serta 4 orang CPNS Polri yang diangkat menjadi PNS Polri Polda Papua.

Kenaikan pangkat yang terima ini tentunya merupakan suatu kebanggaan serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier dilingkungan Polri yang patut untuk disyukuri. Hal ini juga merupakan salah satu wujud penghargaan dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah ditunjukan sebelumnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Bagi anggota dan PNS Polda Papua yang belum mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat seperti yang kita laksanakan saat ini hendaknya dapat termotivasi dan terpacu untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas dari serta sikap dan tanggung jawabnya, dalam memenuhi tuntutan kualitas dan kemampuannya sesuai dengan pangkat dan golongannya masing-masing.

Kita kedepannya akan menghadapi rangkaian pengamanan Pileg dan pilpres 2019, untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota agar dalam melaksanakan tugas mengutamakan sikap yang humanis dan juga tetap meningkatklan kewaspadaan dalam mengantisipasi setiap kejadian yang terjadi.

Diucapkan selamat bagi anggota Polri dan PNS Polda Papua yang telah naik pangkat, serta selamat juga buat CPNS yang diangkat menjadi PNS Polda Papua, semoga anugerah ini dapat menambah kebahagian bagi pribadi dan segenap keluarga.

Perlu diketahui bahwa 2 Pejabat Utama Polda Papua naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol Drs. Juhana Zulfan, MM dan Kabid Kum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro, SH.

Khusus untuk personel dan PNS yang melaksanakan Korps Raport di Mapolda Papua sebanyak 382 personel yang terdiri dari 122 Polda Papua, 8 SPN Polda Papua dan 252 personel Brimob Polda Papua.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here