JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebanyak 11 Unit Rumah Toko yang berada di Jalan Setiapura III Kelurahan Gurabesi, (Paldam) Distrik Jayapura Utara ludes di lahap si jago merah, Senin Malam (29/07/19). Api di duga berasal dari kosleting arus pendek dari Toko Kelontongan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat dihubungi wartawan menjelaskan bila kebakaran di ketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Nasrudin, “ Jadi saat itu saksi ini mau pangkas rambut, namun saksi melihat ada asap mengepul dari gudang sembako, “ Ungkap Kamal.

Selanjutnya saksi memberitahukan kepada warga sekitar lokasi bahwa ada kebakaran yang berasal dari Gudang Karya sakti Inti mas , “ Selanjutnya warga sekitar  TKP berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan merambat ke pertokaan Emas dan Apotek Kimia Farma, “ Kata Kamal.

Setelah warga melapor ke Polisi, 4 Unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api, namun karena api belum juga bisa di jinakkan,sekitar pukul 20.25 Wit 1 Unit Mobil Water Canon Polda Papua dan 1 unit mobil PMK tiba di TKP dan membantu memadamkan api, “ setelah berjuang satu jam lamanya. api akhirnya bisa di padamkan sekitar pukul 21.15 wit, “ Tambah Kamal.

“ Saat ini kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan mendata jumlah kerugian akibat kebakaran ini, namundugaan sementara kebakaran karena kosleting arus pendek,” Tutup Kamal. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here