120 Anggota Polda Papua yang Positif Covid-19, Kini Sudah Sembuh

Manokwari, Reportasepapua.Com – Bidang Kesehatan Polda Papua Barat, komulatif anggota baik Polda dan Polres jajaran yang terpapar positif penularan Covid 19 sebanyak 120 orang. Anggota positif ini, tidak mengalami gejala saluran pernapasan status orang tanpa gejala (OTG).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kabid Dokes, Kombes Pol dr Sariman menyebutkana dari data komulatif dari Maret pernah terinfeksi Covid 19 ada 120 orang.

“Dari 120 orang hampir rata- rata sembuh dari covid tinggal 10 orang. Itupun OTG tidak ada gejala mereka sudah sembuh kembali dinas seperti biasa ,”ungkapnya.

Kesiapan Polda Papua Barat untuk pengamanan Pilkada situasi Covid Bidang Kesehatan dapat bantuan dari Biddokes Mabes Polri baik itu masker medis dan masker khusus kuba khusus buat anggota.

“Kita dapat bantuan dari Mabes Polri sebanyak 10 ribu masker medis dan 3000 masker Tidak hanya itu ada obat- obatan berupa vitamin kita dapat,”katanya.

Biddokes Polda Barat membekali anggota di wilayah hukum Polda Papua Barat yang melaksanakan pengamanan pilkada 9 Desember.

“Kita siapkan masker dan obat berupa vitamin kita bagikan masker setiap anggota dapat 3 masker dan vitamin. Saya rasa APD itu sudah cukup memenuhi kebutuhan anggota,”ucapnya.

Selain itu, antisipasi penularan covid pihak rutin melaksanakan pemeriksaan rapid test dan swab test kepada seluruh anggotanya. “Ini kita lakukan memastikan kondisi kesehatan apakah anggota itu terpapar covid atau tidak,”tandasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles