JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Bidang Dokkes Polda Polda Papua melakukan Rapid Test bagi 121 personel Polri Polda Papua, Rabu (27/5/2020) pukul 09.00 wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, rapid test tersebut akan dilakukan secara bertahap bagi semua personel maupun PNS Polri Polda Papua.

“Pagi tadi kita melaksanakan rrapid test terhadap 121 personel untuk tahap pertama, disesuaikan dengan keersediaan alat yang ada di Bid Dokkes Polda Papua,” ungkap Kabid Humas.

Para personel yang mengikuti rapid test hari ini, dari beberapa Satker Polda Papua, yakni  dari Sat Brimob 80 personel, Yanma 30 personel, Brio SDM 3 personel, SPN 3 personel, Dit Tahti 1 personel, Itwasda 3 personel dan untuk Bid Dokkes  1 personel.

Untuk personel lainnya akan dijadwal sehingga seluruh personel Mapolda Papua akan mengikuti Rapid Test.

Kabid Humas menambahkan, Rapid  Test dilakukan terhadap personel dan PNS Polri karena rentan terpapar Covid 19. Personel dan PSNS Polri rentan terpapar virus ini karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri memiliki tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19. Ini juga untuk mendeteksi kondisi personel kami, sekaligus mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Mapolda Papua,” ujar Kombes Pol Kamal. (redaksi reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here