JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Bid Dokkes Polda Papua bekerja sama dengan PMI Provinsi Papua mengadakan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. dengan melibatkan personil Bid Dokkes dan Petugas PMI Provinsi Papua sebanyak 56 orang. Pelaksanaan donor darah ini ditargetkan sebanyak 100 kantong darah dan saat ini sudah meliwati target tersebut yakni sebanyak 131 orang.

Selain itu, Bid Dokkes Polda Papua juga menurunkan food security yang bertugas memeriksa makanan yang akan dihidangkan pada pesta rakyat tersebut, sehingga dapat dipastikan makanan tersebut layak di konsumsi oleh masyarakat yang hadir serta satu tim kesehatan apabila ada masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya dari pemeriksaan tensi. Tim kesehatan tersebut di tempat di Pos-pos kesehatan yang berada di sepanjang jalan Dok II Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pesta rakyat yang dilaksanakan di depan halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua. Pesta rakyat tersebut dihadiri sebanyak 5500 orang yang terdiri dari personil TNI/Polri dan masyarakat,” Ucap kabidokes saat diwawancarai Wartawan.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Papua dalam hal kemanusian sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan darah dapat tersedia di Kantor PMI Provinsi Papua. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. (Redaksi/ adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here