JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Polres Jayapura Mengerahkan 168 Personil dalam Pengamanan rapat pleno terbuka Pemilu 2019 yang berlangsung diHotel Horex Sentani Sentani Kabupaten Jayapura. Senin, 29 April 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si didampingi Kabag Ops AKP Praja G. Wiratama, S.IK melakukan pemantauan langsung rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang di selenggarakan KPU Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dalam sambutannya mengatakan pada pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten di Hotel Horex hari ini mengerahkan 168 personil.

“hal ini guna mengamankan situasi rapat agar berjalan dengan aman, kami pihak kepolisian mengucapkan turut beduka cita karena ada salah satu KPPS meninggal pada saat menjalankan tugas, kiranya amal ibadah almarhum dapat diterima disisinya, karena saya rasa memang pemilu tahun ini cukup melelahkan, KPU dan Bawaslu merupakan tugas yang fungsinya menyelenggarakan, mengawasi dan tugas kami TNI-Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman, karena semua ini tidak ada yang sempurna jadi semua harus saling melengkapi, agenda-agenda kedepan, dan pleno hari ini saya harap bisa lancar semua, kita harus berkomitmen bahwa sukses penghitungan pada hari ini adalah sukses kita semua,” ujar Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, Kepolisian menghimbau agar para saksi yang hadir berbicara dengan sopan, dengan norma dan dengan etika serta sesuai dengan mekanismennya.

“Jangan terlalu tergiring dengan isu-isu karena semua ada mekanismenya baik mulai dari kampanye dan lain-lain, kita berharap bisa sukseskan pemilu presiden dan legislatif siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat dan milik rakyat,” Tambahnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here