168 Tenaga Kesehatan Resmi Disebar ke 16 Kabupaten/Kota di Papua

0
11
Pelepasan 168 orang relawan, dokter dan tenaga medis untuk membantu melayani pasien baik positif, PDP dan ODP di 16 kabupaten/kota
Pelepasan 168 orang relawan, dokter dan tenaga medis untuk membantu melayani pasien baik positif, PDP dan ODP di 16 kabupaten/kota

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 secara resmi melepaskan 168 orang relawan, dokter dan tenaga medis untuk membantu melayani pasien baik positif, PDP dan ODP di 16 kabupaten/kota.

“Relawan yang kami lepas itu terdiri dari 48 Dokter, 96 para tenaga medis, 14 tenaga epidemiologi dan 10 tenaga gizi,” terang Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (28/05).

Ia juga berharap agar selanjutnya kehadiran dokter dan tenaga medis serta relawan tersebut dapat memberikan semangat buat teman-teman yang saat ini tentunya sudah berada di kabupaten/kota.

Dengan demikian, kita dapat bersama-sama dengan tim work untuk menangani serta melayani masyarakat dengan baik dan tulus hati.

Dalam hal ini juga, tadi kami sampaikan pada pelepasan tenaga medis dan relawan bahwa kuncinya adalah masyarakat dan  diri pribadi masing-masing, sejauh mana mereka akan berusaha, tapi kalau disiplin serta kesadaran dari masyarakat tidak seimbang maka hal ini juga akan membuat pekerjaan kita menjadi berat.

“Karena itu selain melayani, suka relawan ini juga perlu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan baik yang disampaikan oleh WHO maupun oleh kementerian kesehatan bahwa lebih baik dirumah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, ” ujar ia  Hal ini pemerintah terus menerus sampaikan selain dari pada melayani masyarakat.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here