Progres Pembukaan Jalan Baru di Kabupaten Jayapura sudah Mencapai 40 Persen

0
134
Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Alpius Toam

SENTANI, Reportasepapua.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan bahwa progress pembukaan jalan baru untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun ini sudah mencapai 40 persen.

“Ada dua jalan baru yang kami buka yaitu jalan di Telaga Ria tembus Dapur Papua dan Jalan Nendali – Yabaso” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (22/01).

Ia mengungkapkan, kedua jalan baru ini perlu di buka karena jalan utama yang sudah ada saat ini tidak akan mampu menampung arus lalu lintas yang diprediksi akan sangat tinggi pada saat pelaksanaan PON XX. Dimana nantinya pembukaan dan pentutupan pelaksanaan PON XX tersebut akan di lakukan di Kabupaten Jayapura.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan kedua jalan alternative tersebut pihaknya hanya melakukan pengawasan saja, karena yang mengerjakan kedua jalan tersebut adalah Balai Jalan Nasional.

“Kami hanya melakukan pengawasan saja, yang mengerjakan itu adalah balai karena mereka juga yang mendesain jalan tersebut” tambahnya.

Ia juga memprediksi kedua jalan alternative yang baru di buka tersebut akan selesai pada bulan April mendatang. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here