JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Karena Belum menggunakan Sistem CMS (Transaksi Non Tunai) Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meminta agar Pemda dan Bank Papua segera menerapkan Sistem CMS.

” Program non tunai ini sangat membantu seluruh masyarakat agar terhindar dari korupsi, kecopetan dan lain sebagainya, ” tutur nya kepada Wartawan usai Membuka Kegoiatan yang dilakukan Oleh Bank Indonesia Kamis Pagi tadi.

Wagub Meminta agar seluruh kabupaten menggunakan sistem non tunai, walaupun seperti kita ketahui bersama bahwa ada beberapa kabupaten di wilayah pegunungan yang memang belum bisa menerapkan sistem non tunai karena jaringan dan SDM.

” Tapi tidak sampai disitu saja, kita bersama harus mencari jalan keluar sehingga kabupaten yang belum bisa di jangkau, harus cepat kita dorong maka saya berharap kepala daerah di masing-masing wilayah harus ikut berperan, ” imbuh nya

Hal demikian dapat di jangkau apabila seluruh infrastruktur di kabupaten dan distrik tersebut sudah bagus, seperti pembangunan listrik, jaringan dan lain sebagainya.

Ia juga menambahkan bahwa apapun yang di sampaikan oleh Pemerintah Pusat adalah kewajiban dari Pemerintah Provinsi untuk meneruskan kepada Pemerintah Kabupaten dan kota, untuk dilaksanakan juga di kerjakan.

” Karena tugas dari Pemprov dalam hal ini Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua adalah memantau setiap pekerjaan yang di kerjakan masing-masing kepala daerah, ” Tutupnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here