2.400 Repid Tes akan dikirim ke Papua

0
588
dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Guna membantu tenaga medis di Provinsi Papua dalam meneliti sampel darah dari Orang Dalam Pemantauan  (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Kementerian Kesehatan akan mengirim 2400 Repid tes ke Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 (Coronavirus), dr. Silwanus Sumule kepada wartawan di Jayapura, Rabu (25/03).

“ ya kami berharap bantuan repid tes ini bisa cepat sampai di Jayapura agar tim kesehatan di papua bisa lakukan tes sampel darah itu sendiri” katanya

Kendati demikian, dia mengungkapkan pihaknya akan lebih tenang jika hasil tes dari ODP itu negative. Diapun mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk tetap stay home.

“ seperti yang tadi saya bilang mungkin dia hanya mendapat gejala gejala ringan tapi ribuan virus ada didalam tubuh anda sehingga itu yang harus diberi perhatian, “ terang nya

Sehubungan dengan itu, kita berharap apabila repid tes ini sampai di papua akan dilakukan pemeriksaan masal bagi PDP dan ODP, namun kondisi dilapangan harus kita lihat seperti apa.

“ dari diskusi kemarin menurut pantauan kita ODP terbanyak dan perlu perhatian khusus ya bisa dikatakan semua daerah, tapi kalau kita validasi data yang sangat memerlukan adalah di daerah selatan, dua kasus disana dan empat PDP disana“ tutupnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here