JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menegaskan pelayanan masyarakat di Kota Jayapura pada tahun 2020 harus excelent dan berbasis IT. Demikian pula program 2019 harus dirampungkan tahun ini.

“Saya harap semuanya sudah berbasis IT di Kota ini, mulai dari distrik maupun kelurahan. Kemudian di kampung dan puskesmas, serta sekolah semua harus berbasis IT.  Pelayanan excelent harus kita berikan kepada seluruh masyarakat kota jayapura,” kata Tomi usai memimpin apel perdana di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (6/1).

BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura pun akan menggenjot Kota Jayapura  menjadi pusat perubahan di tanah Papua. “Akan terus kita genjot di dunia pendidikan yang menjadi barometer, terus kita dorong juga kedisiplinan dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi,” tuturnya.

Dia pun mengajak agar prestasi maupun kemajuan yang sudah diraih Pemkot Jayapura pada tahun 2019 kemarin dapat dipertahankan. Misalnya penghargaan Adipura yang telah diraih oleh Kota Jayapura.

“Kita sudah 6 kali dapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Penyelenggaran pemerintah pertama di Papua yang tertinggi yaitu kota jayapura, dan naik menjadi level 3 APIP di Papua yaitu Kota Jayapura dan Merauke, Adipura dan dalam pendidikan Kota Jayapura sebagai barometer,” terangnya.

Menurut BTM, dirinya akan memfokus menyelesaikan sisa program pemerintahannya agar segera dituntaskan dalam 3 tahun kepemimpinannya. Misalnya Kantor Otonom, Pembangunan Rumah Sakit di Koya Barat dan juga pengoperasionalan Pasar Youtefa yang baru, Terminal Kota dan Terminal Batas Kota Jayapura yang harus difungsikan sebelum PON.

“Saya harap kita siap melayani masyarakat Kota Jayapura yang berjumlah 420.000 jiwa ini dengan baik. Sukses untuk pelayanan kita dibidang kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” harapnya.

Sekadar diketahui, apel perdana yang digelar di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura dihadiri 1.600 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari toal 3.000 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here