22 Juni Bandara Wamena Dinyatakan Siap Buka Penerbangan Komersial

JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Penerbangan komersial di Bandar Udara Wamena siap dibuka kembali pada 22 juni 2020, setelah sempat ditutup hampir tiga bulan lamanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Pegunungan Tengah.

Pembukaan kembali penerbangan penumpang di bandara Wamena ini tentu akan dilakukan dengan pemberlakuan berbagai aturan sesuai protocol kesehatan dimasa pandemic Covid-19 ini.

Ketua Asosiasi Bupati se-Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom, mengatakan pembukaan kembali penerbangan penumpang di bandara Wamena ini berkaitan dengan pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru di seluruh Kabupaten yang ada di Lapago.

Selain itu, pembukaan penerbangan ini juga mengingat banyak warga Lapago yang berada di luar daerah, sehingga alangkah baiknya mereka dapat kembali ke daerah masing-masing di Lapago yang tentu dengan pemeriksaan ketat.

“Dari pertemuan ini kami sepakati yang pertama, bahwa dalam seminggu kedepan setelah disosialisasikan maka pintu pesawat (pesawat penumpang) akan dibuka kembali, dan segala hal terkait teknis pelaksanaan keputusannya akan dikeluarkan oleh pemda Jayawijaya,” ungkap Befa, usai pertemuan Asosiasi Bupati Sepegunungan Tengah Papua, yang berlangsung di Gedung Otonom, Jayawijaya, Sabtu (13/06/2020)

Sebelum pembukaan kembali penerbangan penumpang di bandara Wamena pada 22 Juni nanti, selama seminggu kedepan akan dilakukan sosialisasi oleh pemda masing-masing prosedur apa saja yang harus dilakukan.

Salah satunya, setiap penumpang dari luar daerah yang tiba dibandara Wamena wajib rapid test. (Yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,836PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles