MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM – Tepat di hari sumpah pemuda Senin 28 Oktober 2019 berlangsung rapat paripurna DPRD kabupaten mappi dalam rangka pengucapkan sumpah/janji anggota dewan perwakilan rakyat daerah kab.mappi masa jabatan 2019-2024 bertempat di gedung qaindau uri jl.bawape kepi.

Ketua pengadilan negeri kabupaten merauke Orpha Marthina memimpin upacara pengukuhan 25 anggota DPRD Kabupaten Mappi dengan perolehan partai PKB 2 kursi, GERINDRA 2 kursi, PDIP 3 kursi, GOLKAR 1 kursi, NASDEM 3 kursi, GARUDA 2 kursi, PPP 2 kursi, PERINDO 3 kursi, PAN 2 kursi , HANURA 2 kursi, DEMOKRAT 1 kursi, PBB 2 kursi .

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kepercayaan yang telah di berikan yang akan di mintai pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat di kabupaten Mappi hal ini disampaikan Ketua DPRD Alidin sebelum upacara pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Mappi di lakukan.

Ketua DPRD Kabupaten Mappi periode 2015-2019 Alidin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan masyarakat Mappi kepada anggota DPRD kabupaten Mappi terpilih dan kepada Anggota DPRD kabupaten yang telah berakhir masa tugasnya diucapkan terima kasih atas dedikasi selama 5 tahun ini telah bekerja membangun menyumbangkan pikiran pikiran terbaik dalam membangun Kabupaten Mappi.

Sambutan ketua DPRD selesai sidang dilanjutkan dengan agenda pengucapan sumpah janji setelah itu pimpinan sidang sementara di berikan kepada Iswan Manaki Anggota DPRD dari Partai PDIP sesuai regulasi kepada partai pemenang Pemilu di Kabupaten Mappi dengan perolehan 3 kursi pada 3 daerah pemilihan,sidang akan di lanjutkan dengan agenda pembahasan alat kelengkapan Dewan dan pemilihan Ketua DPRD terpilih. Pengucapkan sumpah/janji anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten mappi masa jabatan 2019-2024 berlangsung khimat penuh suka cita masing-masing Anggota DPRD membawa serta sanak keluarga dan para pendukung nya dihantarkan dengan tarian-tarian adat.

Anggota DPRD Kabupaten Mappi Termuda 23 Tahun

Tepat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di lakukan pengukuhan pengucapan sumpah janji anggota DPRD kabupaten Mappi periode 2019-2024, dari 25 anggota DPRD terpilih tersebut Yakob Ambairu dari Partai Nasdem Dapil 2 salah satu anggota DPRD termuda yaitu 23 tahun tepat 29 oktober ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke 23 tahun Yakob dari Daerah pemilihan 2 distrik Tizain, Distrik Citak Mitak, Distrik Kaibar Yakob Ambairu memperoleh suara terbanyak di dapil 2 dengan perolehan 918 suara.

Sebagaimana diketahui Partai Nasdem yang mendapatkan 3 kursi pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Yakob Ambairu merupakan representatif pemuda dalam periode DPRD terpilih kabupaten Mappi 2019-2024 ini ketika di temui wartawan reportasepapua.com menyampaikan akan membangun kabupaten mappi dengan pemikiran – pemikiran nyata dan semangat membangun kabupaten mappi agar lebih maju bersaing dengan kabupaten lainnya di Provinsi Papua bahkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Yakob Ambairu juga menambahkan prioritas program-program pendidikan, infrastruktur, pertanian, ekonomi, sosial, harus ditingkatkan Yakob berkomitment dengan semangat pemuda berkeinginan memajukan kabupaten mappi dari kampung – kampung berharap dukungan eksekutif dan dudikatif dan meminta dukungan masyarakat mappi kedepan agar tetap bersinergi membangun masa depan kabupaten mappi yang lebih baik . (Irwan Mappi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here