JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pada Hari terakhir pembatasan Waktu Aktifitas masyarakat hingga pukul 14.00 WIT Sebanyak 275 warga , terjaring razia di jalan Potikelek.

Ketua Tim Gugus tugas Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua Mengaku jika, pemeriksaan rapid ini dilakukan untuk pelacakan awal, sehingga masyarakat yang melakukan rapid tes ini, antusias memeriksakan kesehatannya.

“kita berupaya menggunakan pengecekan awal agar kita mendapatkan ada yang reaktif untuk bisa ditindak lanjuti dalam pemeriksaan Swab, artinya jangan sampai ada penyebaran virus kepada orang lain , sehingga ini harus dicegah dengan pendeteksian dini lewat rapid tes,” Katanya.

ia juga memastikan jika pihaknya memilih jalan Potikelek ini karena sejak awal melakukan razia di beberapa tempat, dan beberapa jalan yang ditutup, maka jalan potikelek ini menjadi alternatif.

“Hasilnya ada 275 orang yang diambil sampel darahnya dalam pemeriksaan rapid tes,kita juga sengaja mencari akses yang kosong penjagaan aparat, dan sering dilewati oleh masyarakat bisa dilakukan pemeriksaan darahnya,”bebernya.

Sementara itu untuk hasil rapid , dari 275 yang mengikuti pengambilan sampel darah, semalam terdapat 28 orang yang dinyatakan reaktif sehingga mereka langsung dihubungi untuk dikarantina dan lakukan Pemeriksaan SWAB. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here