JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebagai Bentuk Kepedulian, Kepolisian Republik Indonesia Memberikan Bantuan Kemanusiaan Kepada 28 Kampung yang Berada di Kawasan danau Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu 13/04.

Sebanyak 25 Kampung di Empat Distrik yang terendam air, akibat Luapan Danau Sentani Pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura 16 Maret Lalu lalu, Sabtu (13/4) Pagi Mendapat Bantuan Oleh Polda Papua.

Empat Distrik Tersebut adalah Distrik Distrik Waibu, Ebungfauw, Sentani dan Sentani Timur. Dengan Menggunakan  Spead Boat Milik Markas Unit Danau Sentani, Kabid Humas Polda Papua , Kombes Pol A.M Kamal yang didampingi Ka SPN Polda Papua AKBP Taufik Irpan, Wadir Binmas AKBP Yamin D Priono, dan Kasubdit Dalfar Bid Keuangan Polda Papua AKBP Risyah, Selain melihat secara langsung kondisi perumahan warga yang terdampak air setinggi satu meter Lebih juga langsung Memberikan bantuan setelah tiba di Lokasi Pertama Pemberian Bantuan yang diterima langsung oleh Para kepala kampung yang sudah menunggu Tim Polda Papua ini sejak Pagi.

Tim Polda Papua Kemudian Melanjutkan Pemberian Bantuan Berupa dana tunai ini ke Lima titik Lain diseluruh Kampung yang ada diDanau Sentani.

Kepala Distrik Ebungfao, Daniel Tako Mewakili Seluruh kepala kampung mengatakan Sangat berterimakasih kepada kepolisian dalam hal ini bapak kapolda Papua yang telah peduli sehingga memberikan bantuan pada mereka yang terkena bencana.

“Kami Bersyukur dan bertrimakasih kiranya bapak Kapolda dan seluruh jajaran kepolisian diberkati dan diberikan kesehatan selalu,” Tutur Kadistrik pada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua,  Kombes Pol AM.Kamal Mengaku Bahwa  Kunjungan serta Pemberian bantuan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud dari kepedulian Kapolda Papua terhadap warga masyarakat Sentani yang terkena bencana meluapnya air danau hingga saat ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polda Papua terutama Bapak Kapolda kepada warga masyarakat. Selain memberikan bantuan sambang yang dilakukan, kami pun langsung memantau serta melihat kondisi situasi warga masyarakat,” terangnya ketika diwawancarai, Sabtu (13/4) siang.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang berada di empat distrik yang mengalami musibah akibat luapan danau Sentani.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa ataupun yang diharapkan, namun itu merupakan wujud kepedulian Kapolda. Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Ondoafi Sosiri, Boas Enok juga Mtak henti hentinya Mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang peduli akan warga masyarakat yang terkena dampak dari luapan danau pasca banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami tidak melihat seberapa besar bantuan yang diberikan, namun kami lihat sejauh ini Kapolda Papua beserta jajaran selalu memberikan perhatian kepada kami, semoga apa yang diberikan dan dikerjakan pihak kepolisian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” Ujarnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here