3 Bulan Jelang PON, Toko Miras Harus Ditutup

1
1227
Ketua PB-PON XX Papua, Yunus Wonda. (yurie/reportasepapua.com)

Jayapura, Reportasepapua.com – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Provinsi Papua menegaskan, tiga bulan menjelang PON XX ditanah Papua, semua tokoh yang menjual minuman keras (miras) diminta harus ditutup.

demikian pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda di Jayapura Rabu (19/02/2020).

“Saya mau tegaskan, bahwa semua toko atau siapa saja yang menjual miras harus ditutup, kami akan menyurat secara resmi kepada Kapolda dan Pangdam bahwa pertiga bulan sebelum PON dilaksanakan, semua toko harus stop dengan penjualan Miras.

Menurut Yunus Wonda, miras ini yang membuat masalah di Papua dan kami pun akan menyurat soal itu. Baik di Kabupaten/kota dan semua cluster penyelenggaraan.

“Kita harus jadi tuan rumah yang baik, terlepas dari kekurangan kita, karena ivent PON ini adalah satu berkat dan kepercayaan negara buat kita di Provinsi Papua. Sebab untuk memulai sesuatu, pasti tahu kita mulai dari nol.

Ditambahkan, puji Tuhan semua berjalan dengam baik dan sekarang sudah ada pembangunan venue.

“Ini artinya dengan venue yang berstandar Nasional, kami berharap di masa depan generasi muda Papua juga bisa menjadi atlet handal dengan adanya fasilitas-fasilitas ini,” pungkasnya. (tiara)

1 KOMENTAR

  1. Kami masyarakat khususnya papua,meminta tolong kepada Bapak Gubernur papua dan Bapak Kapolda Papua dan Bapak Pangadam 17 Cendrawasih dan ketua Dpr provinsi papua untuk duduk satu meja,bicara masalah miras di tanah papua karena semua akar permasalahan diatas tanah papua ini adalah miras jadi kalau mau pupua aman dan damai tolong stop sudah distribusi miras ke tanah papua ,biar jangan bikin malu pada pesta pekan olaraga nasional( PON 2020 ) Nanti lebih baik mencegah dari pada mengobati.
    Kalau bukan sekarang kapan lagi.
    “TUHAN YESUS PENCIPTA ALAM SEMESTA MEMBERKATI SELALU AMIN”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here