30 Anggota DPRD Tolikara Resmi Dilantik

0
239

KARUBAGA, Reportasepapua.com – Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Tolikara resmi dilantik di Ruang Rapat kantor DPRD Kabupaten Tolikara, Jumat (6/3/2020).

Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo SE M.Si menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Tolikara yang telah menjaga dan mengawal proses pelantikan berjalan aman dan lancar.

Diakui Bupati Usman, dirinya sangat Yakin akan kerja DPRD yang baru saja dilantik, karena sebanyak 30 DPRD Tolikara adalah anak-anak asli dan anak-anak terbaik dari perwakilan distrik yang ada di Kabupaten Tolikara.

“Saya sampaikan, saat ini aspirasi masyarakat ada di pundak 30 DPRD yang baru saja dilantik, sehingga saya harap, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat disampaikan kepada pemerintah untuk bisa diperjuangkan,” ungkap Usman.

Kata Usman, 30 Anggota DPRD Tolikara adalah anak-anal asli daerah, sehingga mereka secara sah memiliki hak di Kabupaten Tolikara.

Terkait intervensi yang diisukan banyak oknum, Usman menjelaskan, selaku pembina Politik di Tolikara, hal intervensi tidak mungkin dilakukan seorang Bupati.

“Tidak ada yang namanya intervensi, karena 30 anggota DPRD adalah keterwakilan rakyat dan mereka punya hak yang sama atau posisi di DPRD,” jelas Usman.

Sementara itu, Sekretaris Dewan DPRD Tolikara, Yonias Weya SE mengakui, setelah dilakukan pelantikan, 30 anggota DPRD Tolikara akan mengikuti kegiatan Diklat di Jayapura dan satu minggu kemudian akan dilakukan pembentukan kelengkapan DPRD Tolikara.

Diakuinya, dari 30 Anggota DPRD Tolikara, ada dua wajah perempuan yang mewakili kaum Perempuan dari Partai Demokrat dan PKPI yang duduk di Kursi DPRD Tolikara.

Jelas Yonias, Ketua DPRD Sementara di duduki oleh Partai Nasdem atas nama Nuen Wenda dan Wakil Ketua di duduki oleh Yonas Wenda dari partai Demokrat. ( redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here