300 Hari Jelang PON Papua, Panitia Besar Gelar Festival Cahaya Secara Virtual

JAYAPUARA, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021, Panitia Besar PON XX menggelar festival cahaya secara virtual, di bawah Jembatan Holtekamp yang merupakan kebanggaan masyarakat bumi cenderawasih.

Acara tersebut juga menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam Papua.

“Festival cahaya Papua merupakan acara dalam rangka mensosialisasikan kegiatan PON XX Papua 2021,sekaligus menebarkan euforia dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021”.

“Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua dimana sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021,” kata Yunus Wonda, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua, Rabu (30/12).

Dia katakan, konsep secara virtual dirancang untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Dengan demikian, masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan Metro TV dari rumah.

“Sebab nanti dalam pertunjukkan turut dimeriahkan penampilan artis Ibukota, yaitu Padi Reborn dan Raffi Ahmad akan hadir memeriahkan acara. Lalu ada pula, pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papua, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua jelang 300 hari PON XX Papua 2021.

“Sementara acara ini akan dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu,” kata dia.
Yunus pada kesempatan itu membantah bila acara akan digelar secara live pada 31 Desember 2020 besok. Sebaliknya, pengambilan gambar iven fersival cahaga Papua yang disiarkan secara virtual sudah, dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura.

“Sekali lagi kita pastikan besok tanggal 31Desember 2020 tidak ada pengambilan gambar. Yang benar adalah pengambilan gambar sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Tinggal besok kita seua menikmati di tv atau smarphone kita,” terangnya.

Diketahui, festival cahaya Papua akan disiarkan secara streaming pada hari Kamis, 31 Desember 2020 melalui official Youtube : PONXX2021Papua, official Facebook : PONXX2021Papua, dan Website Metro TV : MetroTVNews.com pada pukul 21.30 WIT (19.30 WIB).

Sedangkan siara tunda akan ditayangkan di channel Metro TV pada pukul 23.10 WIT (21.10 WIB).
Dalam acara itu, PB PON Papua jugta menyiapkan merchandise ekslusif PON XX Papua 2021 dengan mengikuti kuis interaktif sepanjang acara.(win)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,877PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles