JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pemerintah Jayawijaya memastikan akan Melonggarkan watu aktivitas warga pada 4 Juni mendatang. Hal ini dilakukan usai disepakati setelah pemerintah daerah melakukan pertemuan dengan Forkopimda dan juga para tokoh agama yang ada di Jayawijaya sehingga disepakati waktunya sedikit dilonggarkan namun tetap dalam pengawasan aparat keamanan.

“Untuk aktifitas masyarakat kita sedikit longgarkan untuk 4 juni besok akan mulai berlaku pada pukul 16.00 wit hingga 14 hari kedepan sambil melihat situasi perkembangan covid yang ada di Jayawijaya sebab telah diketahui saat ini ada penambahan 2 pasien yang positif sehingga yang dirawat itu ada 4 pasien,” Kata Bupati Senin (1/6) kemarin.

Sementara untuk penerapan New normal, Kata Jhon Banua, pemda Jayawijaya masih harus melakukan rapat dengan pemerintah Provinsi Papua untuk melihat perkembangannya karena untuk melakukan rapat dengan Pemda Provinsi.

“Memang untuk penerapan New normal ini dari pemerintah pusat inginkan dibulan juni ini, namun pemerintah provinsi Papua kemungkinan akan memberlakukan program ini pada juli sehingga kita mengikuti aturan dari pemerintah Provinsi Papua.”katanya.

Ia juga menyatakan untuk penerapan new Normal di Kabupaten Jayawiaya belum bisa dilakukan saat ini karena belum ada petunjuk resmi dari pemda Provinsi Papua kepada pemerintah daerah di Papua, nanti usai rapat pemprov dengan Bupati dan Walikota se Papua pada 3 Juni Nanti. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here