Wondama, Reportasepapua.com – Polres Teluk Wondama gelar serah terima jabatan dan pengukuhan Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Windesi di lingkungan Polres Wondama, Senin (17/6).

Kapolres Teluk Wondama AKBP Murwoto saat beri arahan pada acara tersebut mengatakan, pada Prinsipnya kondisi suatu daerah akan kondusif adanya ketika para penegak hukum anggota Polres Teluk Wondama mampu memahami rakyat Wondama seutuhnya sebab menurut dia selama bertugas kurang lebih 8 Bulan di Polres Wondama di sudah dicintai Rakyat Wondana.

“Mati kita tunjukan dedikasi terbaik polri kepada masyarakat bukan karena ada maunya tapi mengayom masyarakat dengan sepenuh hati sebab masyarakat papua khususnya masyarakat Wondama sangat sangat santun dan bersahabat dengan polisi, kita harus bisa jadikan masyarakat sahabat kita demi mewujudkan Wondama yang aman dan kondusif,” kata Murwoto.

Dia juga berharap 4 anggota Perwira Polri yang baru bertugas di Wondama, mampu menjadi pemimpin yang bijaksana dan mampu mengayomi masyarakat dengan baik.”jadilah pimpinan yang bijaksana bagi anggotanya, dan mengayomi masyarakat sepenuh hati,” ujar Murwoto.

Sesuai data yang di himpun awak media ini, 4 perwira polri itu diantaranya 2 Perwira baru yang menjabat sebagai , Kasat Reskrim AKP Walman Simalango sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit direskrimsus Polda Papua Barat menggantikan Ipda Ridho Mistofa, S.TK (Mantan Kasat Reskrim Polres Wondama) mendapat jabatan baru Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Direskrimsus Polda Papua Barat, pejabat baru Kasat Lantas, Ipda Sumaryoko. SH sebelumnya menjabat sebagai Pamin 5 Subbag Renmin Polda Papua Barat mengganti Ipda vincensius Ngaba (mantan kasat Lantas polres wondama) jabatan baru yakni, Kanit Lantas Polsek Sorong Kota Polres Sorong Kota Polda Papua Barat, sementara dua perwira baru yang sudah bertugas di polres wondama yakni, Kasat Sabhara Ipda Herli Purwanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Wondama menngganti Iptu Markus Yengmen, S.IP(Mantan Kasat Sabhara) saat ini menjabat sebagai Pama Polres Wondama Polda Papua Barat, Kapolsek Windesi , Ipda Ricard Marani sebelumnya menjabata sebagai Pama Polres Teluk Wondama mengantikan Iptu Arnol Marthen Samberi mendapat jabatan baru sebagai Pama Polres Wondama Polda Papua Barat. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here