Kaimana,reportasepapua.com – Sebanyak 404 orang aparatur sipil negara(ASN) dilingkup pemda kabupaten kaimana, pada kami-red (kemarin), dilantik dan diambil sumbapah oleh bupati kaimana Drs, Matias Mairuma.

404 ASN yang dilantik itu akan menduduki jabatan struktural pada sejumlah OPD yang ada, mulai dari jabatan kasubag, kaseksi, kabid, kabag hingga sekretaris, kepala distrik dan kepala dinas.

didepan 404 ASN yang dilantik secara kolektif, dalam sambutanya bupati kaimana Drs. Matias mairuma mengtakan bahwa pelantikan hari ini sebagaimana mengacu pada PERDA No 4 Tahun 2015, dimana lanjut bupati semua jabatan strategis harus diisi oleh aparatur sipil negara.

“para pejabat yang saat ini di lantik dan telah diambil sumpah harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang sudah di atur,J elas Bupati pada Jumat (18/01).

Bupati menambahkan, kalau hanya mengisi jabatan strategis tetapi dengan jabatan itu, setiap ASN dituntut mampu menciptakan karya karya inovasi, sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian sebagai ASN ditempat dimana ASN itu bertugas.

“Pelantikan ini tidak ada maksud apa-apa, pelatikan ini untuk mengisi jabatan structural sebagai peraturan pemerintah dan perda nomor 4 tahun 2015 tentang nomenklatur structural jabatan, sebagaimana evalusai raport kinerja ASN itu sendiri oleh sebab itu saya berpesan agar kalian bekarjalah sebaik mungkin untuk menciptakan inovasi-inovasi baru ditempat saudara-saudara ditempatkan,” Kata bupati.

Sementara beberapa Jabatan yang belum terisi, diharapkan kepada pejabat untuk melakukan evaluasi dan segera melakukan pelantikan menyusul paling lambat pada bulan april mendatang, sehingga pelayanan pemerintahan di kabupaten kaimana bisa berjalan secara maksimal.

” terkait dengan beberapa jabatan kepala dinas yang belum terisi saya minta kepada baperjab untuk melakukan evaluasi, dan segera melakukan persiapan pelantikan seperti hari ini, dan paling lambat april,” tegasnya.

Sementara itu usai pelantikan kepala badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia dan diklat kabupaten kaimana, Drs.Donal R Wakum menyebutkan dari 404 orang ASN yang telah dilantik dan diambil sumbah , masing-masing sebanyak 4 orang eselon IIB, 30 orang eselon IIA, 77 orang eselon IIB dan yang sisanya adalah eselon 4 A dan 4 B.

“Rata-rata pelantikan hari ini pada esalon II dan 4, dan berikutnya masih ada sekitar 96 jabatan lagi yang akan di Isi,” Kata Donal R Wakum.

Lanjutnya , Masih ada 96 jabatan lagi yang akan diisi pada pelantikan berikutnya, sementara menyangkut dengan 19 orang ASN dari OPD dinas kelauatan dan perikanan yang tidak sempat dilantik pada hari ini,karena ada hal-hal yang harua di pertanggungjawabkan terkait dengan keuangan yang belum diselasaikan jadi mereka akan dilantik pada pelantikan yang akan datang.

Dan untuk diketahui pelantikan dimaksud berdasarkan surat keputusan bupati nomor 801.b/03/ tanggal 17 januari tahun 2019.(IB/JK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here