Jayapura, reportasepapua.com – Hari ke enam, Operasi Keselamatan Matoa 2019 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota melaksanakan razia di Jalan Percetakan Jayapura. Sabtu (4/5) pagi.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH didampingi KBO Satlantas Iptu Muh. Arif, Kanit Regident Iptu Daniel Toding dan Kanit Patwal Iptu Zahiri dengan melibatkan sebanyak 25 personil.

Kapolres Jayapura Kota AKP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH mengatakan pagi tadi kami telah melaksanakan operasi keselamatan matoa 2019 dihari ke enam dengan menggelar razia dan menjaring sebanyak 46 pelanggar.

“Dari 46 pelanggar diantaranya 20 pelanggar tidak menggunakan helm dan diberikan surat teguran, 8 pelanggar kendaraan angkutan umum yang dipasangi stiker pada kaca mobil yang berlebihan, 8 pelanggar diberikan surat tilang karena tanpa memasang TNKB dan 10 pelanggar tanpa surat kendaraan dan surat pengemudi yang berikan surat tilang,”ujar AKP Junan.

Menurut Kasat Lantas, hari ke enam razia ini, yang masih mendominan adalah pelanggar tidak menggunakan helm dan tidak meliki suratnya kendaraan.

“Kami menghimbau kembali kepada warga apabila berkendara agar kelengkapan bermotor dan surat-surat kendaraan harap dilengkapi untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,”pungkas AKP Junan Plitomo.

Kasat Lantas menambahkan, untuk kegiatan razia selama operasi keselamatan matoa 2019 akan terus kami intensifkan guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here