5 orang anggota Panitia Pemilihan distrik (PPD) dan 6 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik

0
53

Wondama, Reportase Papua.com – Sebanyak 5 orang anggota Panitia Pemilihan distrik (PPD) dan 6 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lantik kembali oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Teluk Wondama. Pelantikan kembali PP dan PPS wilayah distrik Wasior dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kampung Maniwak dan Wasior II. Pelantikan Anggota PPD dan PPS berlangsung di aula distrik Wasior, Rabu,(31/3)🙏🏻

Ketua KPUd Wondama, Monica Else Sanoi menegaskan kepada PPD dan PPS yang abru di lantik kembali itu, agar dpat bekerja menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesionalisme.

“kepada PPD dan PPS yang baru dilantik ini gunakan waktu singkat dengan penuh tanggungjawab. Kalau kemarin-kemarin kerjanya masih malas-malas atau kurang aktif, di waktu yang singkat ini saudara-saudari bekerja dengan mengutamakan takut akan Tuhan, tunjukan kepada masyarakat bahwa saudara di pilih disini bukan hanya dipilih untuk bekerja semata, tetapi bekerja karena mencintai  kabupaten Teluk Wondama.” ucap Monica.

Monica juga mengungkapan sesuai dengan jadwal KPU Wondama, PSU akan dilakukan pada hari Kamis Mendatang ini. “pemungutan suara di laksanakan pada hari Kamis, tanggal 8 April 2021,”kata  Monica

Pada kesempatan itu, ketua PPD distrik Wasior Bernard Wambrau membacakan janji PPD dan PPS didepan 4 komisioner KPU Wondama serta para tamu undangan. “ Penyelenggaraan pemilihan berdasarkan asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil secara professional, efektif dan efisien,”

Setelah pembacaan janji tersebut 5 PPD dan PPS melakukan penandatangan pakta integritas tentang janji dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas sebagai PPD dan PPS di wilayah distrik Wasior pada kampung Maniwak dan Wasior II.

Sesuai SK KPU Teluk Wondama nomor; 06/PY.02.1-kpt/9207/KPU-Kab/III/2021 tentang penetapan kembali PPD Wasior dengan SK nomor; 08/YP.02.1-kpt/9207/KPU-Kab/III/2021 dan SK nomor 09/YP.02.1-kpt/9207/KPU-Kab/III/2021 untuk PPS kampung Wasior dan Kampung Maniwak.

Seperti yang di ketahui PSU akan di lakukan di 4 TPS didistrik Wasior, Yakni TPS 05 Kampung Wasior II, TPS 04, 09 dan TPS 14 Kampung Maniwak. (SJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here