JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka peduli terhadap sesama sebagai dampak dari pandemik virus Covid-19 di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema “Bersama kita bisa atasi virus Covid-19”, di Kantor Otonom Kotaraja, Jayapura, pada Jum’at (24/04/2020)

Pada kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Albertus Doni menyerahkan bantuan sebanyak 500 kantong beras @5 Kg kepada relawan tim gugus Covid-19.

Selanjutnya disela-sela pemberian bantuan tersebut, Aslog Kasdam mengatakan bahwa bantuan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dari dampak pencegahan virus Covid-19.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih untuk masyarakat disekitar Jayapura yang kurang mampu agar mereka dapat terbantu dengan adanya dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan pencegahan wabah virus Covid-19,”ujar Aslog.

Lebih lanjut Aslog juga menambahkan bahwa jika tim gugus Covid memerlukan bantuan seperti kendaraan untuk menyalurkan bantuan tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih bersedia membantunya.

“Jika ada yang diperlukan seperti kendaraan untuk membagikan bantuan tersebut, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih dengan senang hati akan membantu,”tambah Kolonel Doni.

Selain itu, Kolonel Doni juga mengajak masyarakat yang diberikan rezeki lebih untuk bersama-sama membangun solidaritas sosial membantu sesama, terutama mereka yang kurang mampu di tengah pandemi COVID-19.

“Mari kita bangun solidaritas membantu masyarakat kurang mampu yang sebagai dampak wabah virus C Covid-19,”ajaknya.

Lebih lanjut Aslog yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih berharap masyarakat senantiasa mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir.

“Saya mewakili Pangdam berharap masyarakat Papua umumnya dan Jayapura khususnya dapat mematuhi himbauan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar rantai penyebaran virus ini terputus dan segera berlalu,”pungkas Aslog (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here