500 Personil Siap Amankan 1 Desember di Mimika

0
194

Timika,reportasepapua.com – TNI/POLRI laksanakan Apel siaga dalam rangka tanggal satu desember yang merupakan hari Kemerdekaan, sehingga Personel disiagakan di kota timika,Jumat (30/11)

Sebanyak 500 personil gabungan TNI/POLRI di kabupaten mimika melakukan apel siaga dalam rangka pengamanan tanggal satu desember yang jatuh pada hari sabtu besok,dan selalu di peringati oleh kelompok organisasi papua merdeka (opm).

Untuk tidak terjadi adanya ganguan keamanan di negara kesatuan republik indonesia dan khususnya di wilayah papua,aparat keamanan TNI/POLRI melakukan siaga di setiap kota timika dan areal tambang tembagapura.

Apel siaga ini bukan hanya dilakukan di wilayah kabupaten mimika, namun di seluruh wilayah papua dan papua barat, karena satu desember menurut kelompok-kelompok yang mengatasanamakan organisasi papua merdeka (opm) adalah hari kemerdekaan bagi OPM.

Menurut Pelaksana Tugas Kapolres Mimika AKBP Fernando Sances Napitupulu mengatakan, untuk saat ini di kabupaten mimika sudah tidak ada titik-titik atu wilayah yang dianggab rawan, namun aparat keamanan TNI/POLRI selalu siap jika adanya gejolak di lapangan dan di tengah-tengah masyarakat.

“Ditimika tidak ada titik-titik,atau wilayah yang dianggap rawan lagi,kami anggota gabungan Polri Yang di bantu satuan TNI siap memberikan kenyamanan kepada warga di mimika,dan terus kami lakukan himbauwan kepada warg agar tetap dalam aktifitas seperti biasa”,Ungkap AKBP Fernando di sela-sela Apel Siaga pagi tadi.

Sementara di areal tambang tembagapura AKBP Fernando Sahnces menambahakan, telah di lakukan pengamanan oleh Satuan Pengaman Objekvital yang tergabung dari TNI/POLRI mulai dari lokasi pertambangan tembagapura hingga areal dermaga pelabuhan PT Freeport Indonesia.

“ Kalau di tembagapura itukan sudah ada anggota Pengamanan Objekvital dari TNI/POLRI,dan selalu lakukan patrol rutin,jadi bagi saya tidak ada yang dianggap rawan lah,intinya kita hanya memberikan himbauwan kepada warga saja di kota timika”,Jelas AKBP Fernando Sahnces Napitupulu.

Usai melakukan apel siaga pengamanan tanggal satu desember pada sabtu besok, aparat gabungan TNI/POLRI juga melakukan konvoi keliling di dalam kota timika dengan persenjatai lengkap, serta memberikan himbauwan kepada warga timika agar selalu melakukan aktifitas seperti biasanya dan tidak terpengaru dengan adanya isu-isu yang tidak benar.(IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here