JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Antusiasme Pelamar CPNS diwilayah Kota Jayapura sangat tinggi hal ini diketahui setelah BKD Kota Jayapura Menerima 5000 Lebih pelamar dalam Tahun 2019 ini.

Sekertaris Daerah kota jayapura, Dr. Frans Pekey M.Si saat diwawancara wartawan di main hall kantor walikota jayapura mengatakan bahwa Untuk formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kota jayapura sudah terisi semua dan sampai kemarin dari laporan kepala kepegawaian jumlah yang melamar di online 5000 pelamar harusnya sudah verifikasi dengan dokumen fisiknya, namun ternyata baru 1000 lebih yang mengantar berkas fisik.

“Jika sudah melengkapi administrasi berkas fisik tersebut nantinya akan diumumkan bila lolos akan ada pengumuman online nomor ujian,”  ungkapnya.

Diketahui bahwa tanggal 17 Mei 2019 pada pukul 23.59 wit batas akhir pendaftaran CPNS 2018 provinsi papua, yang sudah mulai dilaksanakan pendaftaran online dan pengiriman berkas fisik pada tanggal 24 April 2019.

“Tetapi dari provinsi mengajukan untuk perpanjangan pendaftaran, dan beberapa kabupaten meminta perpanjangan hingga tanggal 30 Mei namun surat yang dibalas oleh Mempan tidak disetujui untuk perpanjangan. Sehingga akan sesuai jadwal tanggal 17 akhir pendaftaran,”  tegasnya

Ujian untuk formasi CPNS untuk kota jayapura akan dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu BKN dok 9 dan kotaraja dikarenakan harus mencari tempat tersedianya komputer dan beberapa sekolah dikarenakan tes online.

Salah satu syarat untuk formasi kota jayapura adalah harus tinggal lima tahun dan sudah menjadi keputusan walikota bahwa harus tinggal di kota jayapura lima tahun, untuk memastikannya, salah satunya dengan mengecek tanggal pembuatan KTP.

“Dengan syarat ini kami ingin membatasi agar tidak semua mendaftar di kota jayapura, tetapi bisa mendaftar di kabupaten maupun wilayah lain yang belum terisi bahkan masih kosong formasinya dari informasi yang kami dapat,” tambahnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here