5460 orang Ikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Kota Jayapura

0
391

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura yang ke 110, pemerintah daerah setempat menggelar lomba gerak jalan, Sabtu (29/02).

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dalam sambutannya sebelum melepas peserta gerak jalan mengajak para peserta yang mengikuti iven tersebut untuk membuat kemacetan dari batas kota antara Kota Jayapura dan Kabupatenn Jayapura di Waena.

“Ayo, hari ini kita bikin macet kota jayapura dengan lomba gerak jalan biar semua tahu hari ini kita jalan untuk merayakan ulang tahun kota Jayapura yang ke 110, tanggal 7 Maret, ini cuma setahun sekali dirayakan. Kita tunjukankan kecintaan kita terhadap kota tercinta kita ini” ajaknya

Walikota berharap masyarakat Kota Jayapura bisa ikut merayakan dan berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan dalam menyongsong HUT Kota Jayapura yang diadakan oleh pemerintah.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga Kota Jayapura indah dan bersih juga tetap menjadi kota yang aman dan damai.

Dalam laporan kegiatan Idris Khan Kabid Sarana Prasarana menyampaikan  “Peserta Gerak Jalan kelompok putera SD sebanyak 62 regu dan puteri SD sebanyak 65 regu, total 127. Sedangkan  peserta kelompok putera SMP sebanyak 39 regu dan puteri SMP sebanyak 39 regu, total  78. Peserta kelompok putera SMA sebanyak 22 regu dan puteri SMA sebanyak 20 regu, total 42. Peserta kelompok umum putera sebanyak 76 regu dan puteri umum sebanyak 97 regu, total 173. Kemudian, jumlah total keseluruhan kelompok sebanyak 420 regu, dengan personel total sebanyak 5460 orang.” Tuturnya.

Lomba gerak jalan yang dilaksanakan tahun ini mengambil rute yang berbeda dari tahun-tahun sebelum.

Jika pada tahun sebelumnya star dimulai dari Alun-alun Kota Jayapura dan finis di Taman Imbi, tahun ini star di mulai dari Batas Kota dan Finis di GOR Waringin Kotaraja. (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here