55 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena Diwisuda

0
58

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – 55 Mahasiswa Universitas Amal Ilmiah (UNA’IM) Yapis Wamena, Kamis (9/4/2021) Diwisuda. Rektor UNA’IM Yapis Wamena, Dr. Haji Rudi Hartono Ismail, M.Pd menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Wisuda ke-12 tahap kedua mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Sehingga pelaksanaan Wisuda ke-12 tahap pertama harus dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 tahun lalu dengan jumlah Wisudawan sebanyak 199 orang, dan untuk Wisuda ke-12 tahap kedua bisa dilaksanakan pada tanggal 9 April 2021 dengan mewisudakan sebanyak 55 orang.

Sebanyak 55 Mahasiswa yang telah di Wisudakan terdiri dari, 29 Mahasiswa dari Program Studi Administrasi Publik, 18 Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dan 7 Mahasiswa dari Administrasi Bisnis S1 ditambah 1 Mahasiswa yang baru dapat mengikuti Wisuda pada Tahun 2021.

Untuk penerimaan mahasiswa baru, Dr. Haji Rudi Hartono Ismail, M.Pd menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru telah dimulai dibuka begitu juga dengan pendaftarannya.

Menurut Rudi Hartono, upaya maksimal yang dilakukan UNA’IM Yapis Wamena untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, dan memiliki kompetensi di dalam bidang ilmunya, sesuai dengan Visi dari UNA’IM Yapis Wamena yaitu, terwujudnya Perguruan Tinggi yang berkarakter dan unggul di Wilayah Indonesia Timur.

Ditahun 2021 ini, kata Rudi, Pengelola dan Badan Penyelenggara Yayasan Yapis akan memberikan Beasiswa SPP untuk satu semester kepada 4 Program Studi yang ada di UNA’IM Yapis Wamena, diantaranya Prodi Agronomi, Pengelolaan Sumber Daya Lahan, perencanaan Wilayah Kota di Fakultas Sains dan Teknologi, dan satu Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, Walden Hood Sinaga S.Sos M.Si memberikan apresiasi kepada UNA’IM Yapis Wamena, karena telah menciptakan sumberdaya manusia yang siap pakai.

Menurutnya, wisuda yang dilakukan UNA’IM Yapis Wamena adalah satu kebanggaan tersendiri bagi Perguruan Tinggi UNA’IM dengan membuktikan diri menjadi tempat dan sarana pendidikan yang telah menghasilkan sarjana-sarjana di wilayah Kabupaten Jayawijaya, dan umumnya di Pegunungan Tengah Papua. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here