JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  Bertempat didepan Kantor Gubernur Provinsi Papua Jl. Soa Siu Dok II Bawah Jayapura polda papua gelar Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 37 Tahun 2019 dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang diselenggarakan oleh Polda dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja yang yang dihadiri sebanyak 5.500 orang.

Hadir dalam kegiatan Yakni Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustam Saru, MM, Sekda Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM, Tr, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Irham Waroihan S.Sos, Wakapolda Papua brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Ketua NU Kota Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele, S.Pdi, M.Pdi, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan pada hari ini cuaca yang begitu indah yang Tuhan berikan buat kita dan kita hadir di halaman depan Kantor Gubernur Provinsi Papua untuk mengikuti Pesta Rakyat.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 73, kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan baik itu internal maupun eksternal dan hari ini kita melaksanakan pesta rakyat untuk seluruh masyarakat di sekitar Kota Jayapura, Kami juga informasikan kepada Bapak Gubernur dan tamu undangan sekalian bawa sesuai arahan dari Mabes Polri acara puncak untuk hari ulang tahun Bhayangkara di seluruh Indonesia akan dilaksanakan upacara dan syukuranya pada tanggal 10 Juli 2019. Kemudian pada tanggal tanggal 1 Juli 2019 nanti kita hanya berdoa kemudian acara selanjutnya akan dilaksanakan tanggal 10 Juli yang acaranya akan dilaksanakan di Lapangan Sat Brimob Polda Papua,” kata kapolda.

Selanjutnya dalam acara ini juga dilakukan Pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibuka secara resmi Kegiatan Pesta Rakyat oleh Sekda Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen, S.IP, M.KP didampingi Kapolda Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM, Tr dan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Irham Waroihan S.Sos.

Kegiatan dilanjutkan dengan Joget Massal diantaranya Goyang Kaka Enda, goyang Maumere dan goyang Yospan kemudian Parade dari Paguyuban Jayapura serta atraksi paralayang dari SPN Polda Papua dengan membawa bendera bertuliskan ucapan HUT Bhayangkara ke – 73, Penandatanganan Deklarasi Anti Kerusuhan yang bertuliskan “Dengan ini Kami Menyatakan Menolak Kerusuhan dan Mati Bodo-bodo” oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja yang diikuti oleh tamu undangan dengan panjang spanduk 20 meter. kemudian pesta Rakyat berupa lomba – lomba brhadiah diantaranya Lomba Joget Pecah Balon berpasangan, lomba Tarik tambang, lomba pindahkan belut, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan kuis di panggung hiburan. (Redaksi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here