Mappi, Reportasepapua.com – Sebanyak 700 Warga di Kabupaten Mappi harus kehilangan Tempat tinggal karena kebakaran yang terjadi senin kemarin. 

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kepada redaksi Reportasepapua.com, Mengatakan bahwa ada warga yang berada di sekitar tempat kejadian melihat asap tebal yang berasal dari arah pelabuhan kemudian warga menuju ke tempat asal asap dan melihat Api sudah melahap kios yang berada di pangkalan ojek.

“Kemudian api menjalar dari arah kios yang berasal di pangkalan ojek kearah dalam pasar dan melahap semua kios yang berasal di kompleks pasar, warga mencoba memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga tetapi kencangnya angin dan besarnya api menyebabkan api tidak dapat dipadamkan,” terangnya. 

Langkah-langkah kepolisian yang diambil menerima laporan, mendatangi tkp dan olah tkp, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan, mendata para korban. Sementara kasus kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polres Mappi.

“ Kami menghimbau kepada warga agar lebih waspada dalam melakukan aktifitasnya ditempat-tempat yang berbahan mudah terbakar, mengecek kembali instalasi listrik yang sudah termakan usia atau tidak sesuai dengan standart dari PLN dan kami meminta kepada pemerintah daerah untuk pengadaan kendaraan pemadam kebakaran,” tutupnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here