JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekretaris Daerah Papua, Herry Dosinaen Menyerahkan Dokumen Untuk Panitia seleksi (Pansel) Pendaftaran berkas bakal calon (balon) anggota DPRP kepada ketua pansel Septinus Soa yang dilakukan di di Kantor Gubernur Papua.

721 Orang Asli Papua (OAP) berjibaku untuk merebut 14 kursi DPR Papua melalui jalur adat pada masa periode 2020 – 2024. Hal itu diungkap Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir pada Penyampaian dokumen pendaftaran berkas bakal calon (balon) anggota DPRP pengangkatan jilid kedua dari Gubernur kepada Panitia Seleksi (Pansel) Proses tahapan seleksi kursi pengangkatan Periode 2014 – 2019 dan Periode 2020 – 2024. Selasa sore (14/1/2020) di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua.

“Saya menginformasikan beberapa hal untuk diketahui, terutama untuk tahapan yang sudah berjalan pada bulan Desember 2019. Pengangkatan Jilid pertama dimulai tahun 2014 berdasarkan Perdasus No.6 saat itu kesempatannya cukup panjang bagi pendaftar. Akan tetapi peminatnya tidak sebanyak jilid kedua, yaitu berdasarkan Perdasus No.9 tahun 2019,”Terangnya.

Isir Menambahkan Berdasarkan Perdasus nomor 19 ini, Gubernur melalui Sekda Papua telah menyampaikan kepada public pemberitahuannya mulai tanggal 5 -6 Desember 2019 melalui media cetak dan elektronik, sehingga orang Papua yang berada dalam lima wilayah adat mengetahui dan mempersiapkan diri untuk masuk ke tahap pendaftaran. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here