78 Bintara Noken Telah Divaksin dan Kembali Ikut Pendidikan di SPN Jayapura

0
60

MANOKWARI, Reportasepapua.Com – Untuk memastikan kondisi kesehatan Calon siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktu) Bintara Polri tahun ajaran 2020/2021 asal Polda Papua Barat di Manokwari menjalani vaksinasi sinovac tahap ke dua digelar di Gedung Wanita, Senin (22/3/2021).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, sebelum mereka melanjutkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara di Jayapura Papua mereka ini wajib untuk divaksin.

“Maka hari ini 78 orang Bintara Noken Polda Papua Barat menjalani vaksinasi Sinovac Covid 19. Ini penting agar calon anggota Polri mengikuti pendidikan di SPN kondisi kesehatan dan imun tetap kuat saat mengikuti proses pendidikan Disamping itu, mencegah penularan Covid 19,”katanya.

Menurutnya, 78 orang siswa menjalani suntikan vaksin tahap pertama di rumah sakit Bhayangkara Rumah Sakit Bhayangkara Lodewijk Mandacan Polda Papua Barat pada Senin 8 Maret 2021 lalu.

“Vaksinasi tahap kedua ini digelar di Gedung Wanita. Mereka ikutsertakan suntik vaksin. Maka sebelum mereka berangkat balik ke Jayapura atas perintah pimpinan mereka wajib vaksin,”tutur Adam.

Ia menjelaskan, untuk kembali melanjutkan pendidikan di SPN sebagai salah satu syarat para siswa noken Bintara harus di vaksin.

“Untuk jadwalkan ke berangkatan ke Jayapura nanti ditentukan jadwal olah Biro SDM Polda Papua Barat. Saya harap, Calon Bintara Noken Polri. Walaupun sudah di vaksin protocol kesehatan selama mengikuti pendidikan di SPN Jayapura,”tandas Adam Mantan Kapolres Manokwari (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here