NABIRE,REPORTASEPAPUA.COM – Sebanyak 82 Rumah Pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 sekitar pukul 00.45 Wit, bertempat di kompleks perumahan warga di belakang Pasar Sentral Kalibobo Nabire telah terjadi kebakaran Yang menghanguskan 82 unit rumah warga.

Dari Pengakuan saksi, Kejadian ini terjadi pada Pukul 00.30 Wit, dimana Daeng Gassing (56) terbangun karena mendengar suara gaduh yang berasal dari samping rumah miliknya, saat hendak melihat sumber kegaduhan, saksi melihat kobaran api yang berasal dari rumah kontrakan milik Daeng Punna, kemudian saksi segera mengetuk pintu rumah milik saksi an. Ramli Erang (38) yang berhadapan dengan kontrakan milik Daeng Punna untuk membangunkan warga sekitar. Kemudian api dengan cepat menjalar ke rumah- rumah warga sekitar, warga yang panik segera meninggalkan rumah masing-masing untuk meminta pertolongan.

“Pukul 03.00 Wit, 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Polres Nabire bersama anggota Mapolres nabire tiba di TKP kebakaran guna membantu memadamkan api dan mengamankan warga masyarakat, api secara menyeluruh dapat dipadamkan pada pukul 05.30 Wit,” ujar daeng.

Akibat dari kejadian tersebut sebanyak 82 unit rumah hangus terbakar yang terdiri dari 115 Kepala Keluarga.

Langkah-langkah Kepolisian yang di ambil menerima laporan dan mendatangi TKP dan olah TKP, bersama warga memadamkan api, meminta keterangan saksi, melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran, membuat laporan polisi. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Polres Nabire.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here