JAYAPURA, Reportasepapua.com – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 kota Jayapura Jumat tadi (8/5), langsung melakukan rapat Evaluasi terhadap adanya penambahan 10 orang yang positif dari hasil pemeriksaan PCR.

Hasil rapat yaitu akan melakukan Penutupan pasar hamadi, maupun akses jalan di beberapa titik, yaitu hamadi rawa dan hamadi pontong, serta penutupan akses di SMA 4 jayapura pada hari senin 11 mei 2020.

“Dari data yang kami terima dari pokja penanganan, ada penjual ikan 10 yang positif di pasar hamadi, maka untuk mempercepat penanganan covid di kompleks pasar hamadi, akan ditutup,” tegas Rustan Saru.

Penutupan ini akan mempermudah pemda kota jayapura untuk melakukan rapid tesst.

“Pemkot akan mencari tempat khusus untuk warga yang reaktif positif rapid tes termasuk OTG dan PDP yang ada gejala untuk dikarantina agar mudah dikontrol dan diawasi oleh tim khusus tugas kota jayapura,” Tambahnya.

“Diharapkan himbauan ini dapat dipahami oleh masyarakat dan dikatahui agar jangan kaget ketika nanti kami tutup pasar hamadi. Ketika nanti menutup akses hamadi rawa dan hamadi ponton. Ini adalah langkah langkah konkrit karena disana kami mengkhawatirkan daerah merah maka harus segera kami tangani.” sambungnya.

Wakil Walikota juga meminta agar masyarakat di kompleks pasar hamadi, hamadi rawa dan hamadi pontong bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah kota untuk memutuskan rantai virus corona tersebut. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here