MERAUKE, Reportasepapua.com – Selama pelaksanaan operasi patuh matoa 2020, angka kecelakaan lalulintas di kabupaten merauke menurun drastis. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Merauke Iptu. Ferry M. Mehue saat menggelar operasi patuh di taman Libra, rabu (29/7/2020).

“hasil dari pada pelaksanaan operasi ini, kami melihat kasus kecelakaan lalulintas menurun. Tadinya setiap hari ada laporan, tapi sampai sekarang belum ada sama sekali,” ujar Kasat.

Diketahui, hingga hari keenam ada 155 unit kendaraan sepeda motor yang terjaring razia. Penindakan lebih terfokus pada pelanggaran kasap mata seperti, tidak menggunakan helm, kaca spion, plat nomer, hingga penggunaan kenalpot racing.

“Kami tetap laksanakan penertiban bagi pengguna jalan yang tidak patuh terhadap aturan, termasuk mereka yang tidak mengenakan masker juga kami berikan teguran,”

Kasat menambahkan. Selama pelaksanaan operasi patuh ini, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada penggendara yang tidak mengenakan. Hal tersebut di akui kasat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Merauke. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here