Admin Web Kampung Harus Kreatif

SENTANI, Reportasepapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan pelatihan kepada admin web kampung yang dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Bupati, Jayapura selama 2 hari.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustav Griapon mengatakan, maksud dari pemberdayaan kapasitas Teknologi Informatika (TIK) ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kapasitas building dari para admin kampung itu sendiri.

“Khususnya bagi teman-teman pengelola website kampung yang ada di seluruh Kabupaten Jayapura, karena dari 120 kampung yang memiliki website ini belum semuanya rutin menulis” kata Gustav, Selasa (19/11).

Kata Gustav, yang mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut bukaan hanya admin kampung saja tetapi juga admin distrik. “Ya, kami mengundang teman-teman dari distrik juga agar mereka dapat berkolaborasi dan bekerja sama untuk pengembangan website dan publikasi berita” tambahnya.

Dia juga menambahkan, bahwa para admin website kampung ini memiliki organisasi yang diberi nama Pemantik (Pace-Mace Admin TIK).

Ditempat yang sama, Aris Kurniawan, Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Kapasitas Kampung, Kementerian Kominfo yang merupakan salah satu pemateri dalam giat tersebut mengungkapkan bahwa memberikan pemahaman kepada admin kampung soal bagaimana internet bekerja.

Dimana menurutnya alogaritma internet dengan aktivisual intelejen para admin web kampung ini dapat mempelajari budaya baca dari pengguna internet, khususnya di media sosial.

“Jadi dengan memahami cara kerja internet kami berharap teman-teman admin di distrik dan kampung bisa memanfaatkan ini untuk menceritakan lebih banyak tentang kampung dan distrik sehingga bisa dikenal dunia” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan pelatihan agar para admin website kampung dan distrik ini dapat menulis dengan cara yang kreatif.

“Karena dengan menulis kreatif pembacapun pastinya akan tertarik dan bertanya-tanya apas sih yang ada di kampung ini dan pastinya mereka juga akan datang ke kampung tersebut, untuk mempromosikan kampung jangan nulis biasa-biasa karena hasilnya juga nanti pasti biasa aja, admin web harus kreatif” tandasnya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles