Adolof Yoku Jabat Plt Kadis Bunak Kabupaten Jayapura

0
279
Adolof Yoku

Sentani, Reportaspapua.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE. M, SI. menunjuk Adolof Yoku sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Jayapura.

Adolof Yoku mengisi kekosongan jabatan kepala dinas perkebunan dan peternakan dikarenan, pejabat sebelumnya, Luis Nauw telah memasuki masa pensiun.

“Ya, saya telah ditunjuk Bupati Jayapura sebagai Plt kepala dinas perkebunan dan peternakan melaui Surat Keputusan (SK) nomor. 821.2.07 tanggal 28 Februari 2019. Jadi, jabatan Plt ini untuk sementara saya jabati sambil menunggu pelaksanaaan seleksi secara terbuka,”aku Adolof saat ditemuai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2019).

Diutarakan Adolof, sebelumnya Ia tidak pernah berfikir akan ditunjuk sebagai Plt (Kadis) perkebunan dan peternakan Kabupaten Jayapura namun semua itu kan kembali pada kebijakan pimpinan.

“Yang saya tau, ditunjuknya saya sebagai Plt karena Disbunak ini adalah salah satu OPD teknis andalannya Kabupaten Jayapura khususnya dibidang ekonomi seperti komoditi coklat (kakao) dan sagu. Selain itu, OPD ini juga bermitra dengan perusahaan-perusahaan besar,”ujarnya.

“Oleh karena itu hari ini, saya mulai bertugas dan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala bidang juga staf Disbunak untuk memperkenalkan diri serta membicarakan berbagai program di OPD ini,”sambungnya.

Dalam pertemuannya dengan para staf, Adolof meminta kepada seluruh kepala Bidang untuk menyusun program kegiatan selama empat bulan kedepan dan mempresentasikan nya di depan seluruh staf.

“Selain itu, saya juga minta agar mereka membuat administrasi dan pelaporannya dalam waktu dekat ini sehingga semua yang dikerjakan berjalan sesui dengan fungsi control,”sebutnya.

Yang jelas kata Adolof, dirinya akan menerapkan aturan yang sama seperti aturan yang dia terapkan pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) yang dia jabat saat ini.(nadya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here