Ajak Gereja menjadi Mitra Strategis, Plt. Bupati Biak Optimis Pembangunan di daerah maksimal

Biak, reportasepapua.com – Peran Lembaga Keagamaan secara Khusus Gereja dalam pembangunan, diakui merupakan bagian penting dalam upaya percepatan sesuai dengan target dan arah Pembangunan yang hendak dicapai Pemerintah Daerah.

Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Aryo Naap, S.Si, M.Pd mengatakan, pemerintah daerah Konsisten menjadikan Gereja sebagai Mitra Strategis dalam hal meningkatkan Partisipasi aktif masyarakat secara khusus warga Gereja baik di kampung-kampung hingga daerah perkotaan, agar proses pembangunan yang berlangsung menjadi Optimal. Hal tersebut disampaikannya dalam acara peringatan Hut ke 56 Tahun Gedung Gereja GKI Ebenhezer Ibdi Klasis GKI Biak timur, sekaligus peletakan batu pertama, pembangunan Gedung Gereja Baru.

“Peran Gereja dalam pembangunan adalah suatu kebutuhan yang perlu menjadi komitmen kami dalam menjalankan Pemerintahan di daerah. Oleh sebab itu saya tetap konsisten, menunjang berbagai kegiatan Keagamaan khususnya Gereja, tidak hanya secara Fisik tapi juga dalam hal pembinaan warga Gereja, dimana dalam menjalankan misi pengabaran Injil dan suara Tuhan, kami berharap Gereja turut menyuarakan semangat pembangunan dalam setiap aktifitas dan pelayanan, agar seluruh warga Jemaat menjadi pelaku pembangunan bukan Sebagai penonton,” Jelasnya.

Herry Naap juga mengharapkan Koordinasi antara para pihak di kampung-kampung hingga tingkat Distrik melalui Gereja dan Klasis, dapat berkontribusi dalam melakukan Kontrol terhadap seluruh Proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Dikesempatan yang sama Mewakili BP AM Sinode GKI wilayah III di tanah Papua, Pdt. Alex Ayawila, S.Th Ketua Klasis GKI Biak Timur berharap, adanya dukungan dari Pemerintah daerah dalam menjawab kebutuhan Gereja dan Jemaat perlu disambut baik, khususnya dalam hal Komitmen Bermitra dalam menunjang Proses pembangunan yang juga menjadi tanggung jawab bersama umat Tuhan di wilayahnya masing-masing.(jefri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,770PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles