KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Keerom, Jalan Kelapa Kampung Asyaman Swakarsa Distrik Arso Kabupaten Keerom Pemilu Run dengan tema Pemilu Berdaulat Negara Kuat dalam rangka mensukseskan pemilu Tahun 2019 digelar dan dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten Keerom Korneles Watkaat yang diikuti ratusan kaum Milenial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Keerom Kompol Junus Poceratu, Kabag Ops Polres Keerom AKP Hardi, Ketua Bawaslu Kabupaten Keerom Natalia Yonggom S.S, Komisioner KPUD Kabupaten Keerom Divisi Sosiologi, Parmasi dan SDM Frengki Tiwe, Kasubag Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten keerom Agus Nasution SE, Kasubag Hukum KPU Kabupaten Keerom Nanang Murdianto SH., Perwakilan Parpol Wilayah Kabupaten Keerom, Para Perwakilan Caleg DPRD Kabupaten Keerom, Kaum Melenial (Pemilih Pemula), Warga Masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan doa yang dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan santai dari garis star Kantor Otonom Kabupaten Keerom menuju halaman Kantor KPUD Kabupaten Keerom oleh Ketua KPUD Kabupaten Keerom.

Para peserta jalan santai tiba di garis finis lapangan kantor KPUD Kab Keerom selanjutnya dilakukan prosesi pengalungan bunga kepada Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Waka Polres Keerom.

Ketua KPU Kabupaten Keerom Korneles Warkaat Mengatakan Para pemilih diharapkan proaktif untuk mengecek apakah sudah terdaftar dalam DPT.

“Hindari Politik Praktis, Many Politik, Berita Hoax serta isu Sara untuk itu dihimbau khususnya kepada para pemilih jangan perna terpancing dengan rayuan janji politik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu, untuk itu kenalilah pasangan calon yang ada, lihat visi/misi dan pilihlah sesuai hati nurani guna menentukan pembangunan 5 tahun kedepan,”kata Ketua KPU Kab. Keerom.

sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Keerom Natalia Yonggong S.S dalma menambahkan Bawaslu Kabupaten Keerom tetap memantau jalanya tahapan pemilu dan saat ini masih pada tahapan kampanye rapat terbuka yang akan berakhir pada tanggal 13 April 2019.

“Kita jangan golput dengan alasan beda pilihan, beda pendapat, ataupun dengan alasan tidak mendapatkan undangan c6 saya sampaikan kembali bahwa undangan c6 itu bukan syarat utama untuk bisa memilih di TPS, namun apabila sudah terdaftar di DPT serta dapat menunjukan KTP Maupun KK maka kita bisa memberikan hak suara. Kami Bawaslu Kabupaten Keerom akan siap selalu mengawasi setiap tahapan jalanya pemilu dengan harapan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan baik aman dan lancer,” Tutur Ketua Bawaslu.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here