Jayapura, reportasepapua.com – Gedung II DPR Papua yang nantinya akan menjadi icon Kota Jayapura, yang kini pengerjaannya telah mencapai 95 persen dan rencana akan dilakukan peresmian pada akhir bulan Juni 2019 mendatang oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH.

Terkait hal tersebut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi SE, M. Si yang ditemui awak media diruang kerjanya mengatakan, jika rencana peresmian Geduang II DPR Papua akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2019 mendatang.

“Jadi diakhir bulan Juni itu sekitar tanggal 25-06-2019 kita akan lakukan peresmian,” kata Juliana Waromi, akhir pekan kemarin.

Gedung termegah yang berdiri di jantung Kota Jayapura memiliki 14 lantai yang dilengkapi dengan Helipad.

Juliana Waromi menjelaskan, ditingkat 14 telah disiapkan Helipad, yang sewaktu-waktu dapat dipakai jika ada orang sakit dari daerah yang akan di rujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Jayapura, termasuk Rumah Sakit Provita.

“Bangunan yang berlantai 14 itu yang dilengkapi dengan Helipad, sekarang ini juga dalam tahap finising serta pemasangan interior sedang dilakukan,” jelasnya.

Menurut Sekwan DPR Papua ini, dari awal pembangunan hingga selesai, gedung ini dibagun dengan dana APBD Provinsi.

“Jadi gedung ini nantinya akan diresmikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,” imbuhnya.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here