Sentani, reportasepapua.com – Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Sentani Timur mendatangi TKP kecelakaan tunggal sebuah Mobil Daihatsu Xenia dengan nomor Polisi PA 1007 P yang dikendarai oleh Alvares Paulus Kapisa (32) yang terjadi di Jalan raya Sentani Waena tepatnya di Kampung Asei Kecil Telaga Ria Distrik Sentani Timur kabupaten Jayapura , 11 Juni 2019.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya Saat di konfirmasi membenarkan adanya kecelakan tunggal sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan No Polisi PA 1007 P yang menabrak Kebun Bunga Angrek milik Makdalena Ayakeding (45).

“Pengemudi mobil tersebut melaju dari arah Sentani menuju Waena sesampainya di Kampung Asei Kecil Telaga Ria Distrik Sentani Timur pengemudi yang mengantuk tidak dapat mengendalikan mobil dan menabrak parit lalu terpental dan menabrak kebun bunga anggrek,” ungkap Iptu Heri Wicahya.

Lanjutnya, diduga pengemudi mobil mengantuk, sehingga mengakibatkan tidak fokus dan berkonsentrasi saat mengemudi mobil.

Akibat kecelakaan tersebut mobil Daihatsu Xenia mengalami rusak berat pada body bagian depan dan juga tanaman anggrek milik Makdalena Ayakeding (45) mengalami kerusakan.

Beruntung dalam kejadian kecelakaan tersebut Pengemudi Mobil dan satu Penumpang yaitu istrinya Yuli Rumbara (27) tidak mengalami luka-luka sama sekali hanya mengalami syok,” jelas Kapolsek.

Kedua belah pihak baik pengemudi maupun pemilik kebun bunga Anggrek telah dimediasi oleh Anggota Unit Laka Polsek Sentani Timur dan kedua belah pihak sepakat untuk permasalahan kecelakaan tersebut diselesaikan secara kekeluargan.

“Kami Himbau kepada masyarakat yang berkendara agar senantiasa berkonsentrasi, jika mengantuk hendaknya beristirahat dulu dan lebih berhati-hati dalam berkendara,” tutup Kapolsek Sentani Timur. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here