JAYAPURA, Reportasepapua.com – Otoritas Bandara Sentani di Jayapura, saat dihubungi redaksi reportasepapua.com mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan kementrian perhubungan untuk melakukan aturan pembatasan penerbangan penumpang di Jayapura.

” Betul Untuk Keputusan Penumpang Masih Menunggu Perintah Pusat,” Kata Antonius Widyo Praptono GM Angkasa Pura I Jayapura, sata dihubungi oleh Reportasepapua.com Lewat Whatapps Rabu Pagi.

Ditanya Soal Pembatasan Untuk Tanggal 26 Sesuai surat Kesepakatyan Bersama, Antonius Mengaku untuk Aktivitas Penerbangan Cargo masih Normal dan tidak terpengaruh. “Kalau bandara tetap operasional, Kami juga menghomrati Keputusan Gubernur,” Tambah Antonius.

Sementara itu, Dikutip dan dilansir Melalui Berita Media Online Nasional Tempo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian disebut tak menyetujui langkah Pemerintah Provinsi Papua menutup akses laut dan udara dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. “Sama sekali tidak menyetujui,” kata Staf Khusus Tito, Kastorius Sinaga, saat dihubungi, Selasa, 24 Maret 2020.

Kastorius mengatakan arahan pemerintah pusat ke pemerintah daerah bukan penutupan transportasi. Akan tetapi, larangan untuk berkumpul dalam jumlah banyak, baik untuk kegiatan sosial, budaya atau agama.

“Pusat mendorong daerah untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 lewat cara physical distancing, seperti peniadaan acara yang menghimpun orang banyak,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua resmi menutup akses jalur penerbangan dan pelayaran ke Papua. Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan kebijakan itu akan berlaku sejak 26 Maret hingga 9 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bumi Cendrawasih. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here