JAYAPURA,Reportasepapua.com – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan bahwa alat PCR yang ada saat ini sebanyak empat yaitu di kota Jayapura dua, Timika satu, dan freeport memiliki satu.

“ kalau kita lihat ini perlu ada penambahan di beberapa titik yaitu kabupaten Merauke, biak dan Nabire seperti itu, hal ini penting sehingga kami usulkan untuk membeli dan kirim ke daerah daerah tersebut, “ ujarnya.

Menurutnya, Alat PCR ini dibutuhkan tidak hanya pada saat pandemi covid-19 akan tetapi kalau ada penyakit yang sejenisnya alat ini tetap dapat difungsikan juga akan menjadi aset dari pada rumah sakit daerah.

“Alat ini akan berfungsi untuk melayani masyarakat di wilayah adat tabi,saireri,Aminah,mepago dan lapago seperti itu. “ terang Wagup Papua, Klemen Tinal Kepada wartawan Jumat (15/05).

Ditanya soal kapan rencana akan menambah alat PCR dan disalurkan ke titik yang ditentukan, wagub Papua menjawab secepatnya akan ditambah.

“Yang bisa cepat itu PCR produk buatan China tapi tingkat ke akuratnya belum dapat dipastikan, sehingga kami minta yang terbaik bisa didapatkan karena itu kan bukan hanya sekali pakai tapi akan menjadi aset Pemda Papua, “ pungkasnya (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here