JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dengan melihat situasi pandemi Covid-19 yang sekarang terjadi di Indonesia dan Papua, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay menghimbau dan mengingatkan seluruh elemen masyarakat di Papua khususnya di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura dan seterusnya, untuk bersama-sama mematuhi peraturan pemerintah.

“Jaga kebersihan serta kesehatan selalu gunakan masker dan percayakan semua kepada pemerintah dan Tim Satgas Covid-19 yang telah dibentuk oleh pemerintah, yang terdiri dari Polri, TNI, Pemerintah dan dari Kesehatan mari kita sama-sama mendukung anjuran dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu rajin cuci tangan, jaga kesehatan, selalu gunakan masker dan social distancing jangan keluar dari rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” kata Ali Kabiay, Minggu (03/5/2020).

Yang berikut Ali ingin menyampaikan bahwa generasi muda Papua yang selalu mengikuti perkembangan-perkembangan pandemi Covid-19 di media sosial seperti di WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain untuk lebih bijak, percayakan semuanya kepada pemerintah dan tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah pusat dan daerah hingga ke kampung-kampung.

“Banyak postingan dari kelompok yang bertentangan dengan pemerintah mulai dari gambar-gambar, narasi, meme yang tidak jelas kemudian ingin menjatuhkan pemerintah ini, mari kita bijak dalam bermedsos, ingat pertama melihat konten tersebut tanyakan ke pihak yang berwenang kepolisian atau pihak infocom, sehingga kita medapat klarifikasi,” tegasnya.

“Saudara kita sedang menjalankan ibadah puasa sebelum memasuki hari raya lebaran, mari kita sama-sama menjaga toleransi dan menjaga kerukunan umat beragama saling menghargai dan saling menyayangi karena Papua barometer kebhinekaan diseluruh Indonesia, di Papua banyak berbagai macam suku, mari kita dengar dan patuhi himbauan dari pemerintah dengan tetap dirumah untuk mencegah Covid-19,” ucapnya.

Ia juga menghimbau umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk mengikuti anjuran dari pemerintah, karena beberapa hari yang lalu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengeluarkan himbauan untuk masyarakat tetap dirumah untuk tidak mudik pada bulan Ramadhan, mengingat pandemi virus corona masih ada di Indonesia. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here